Jumat, 07 Desember 2012

Busquets sebarkan rahasia Messi

Ketajaman Lionel Messi di mulut gawang sebenarnya tak lagi menggegerkan. Dua gol Messi ke gawang CA Osasuna sejatinya pemandangan biasa bagi penggila Barcelona. Tapi, Messi tetap jadi sensasi lantaran dua gol ia gasak setelah beberapa jam sebelumnya dinyatakan ia sedang sakit.
Berita Messi mengalami demam sebelum pertandingan dibantah sang pemain, ia mengaku hanya sakit perut. Meski terganggu oleh kondisi pencernaannya, toh, insting membunuh Messi tak meluntur. Tak ayal, entrenador Jose Luis Mendilibar kebakaran jenggot dengan come-backnya Messi.
Bomber mungil asal Argentina ini memang fenomenal. Lalu, apa sebenarnya rahasia Messi? Gelandang Barca Sergio Busquets sedikit membocorkannya kepada harian Spanyol AS.
“Rahasianya adalah ia terus berusaha menjadi pemain terbaik di dunia. Ia baru pulang dari liburan, hanya berlatih dua atau tiga kali, tapi ia tetap fenomenal dan fisiknya bagus sepanjang tahun. Ia sempat sakit di pagi hari, tapi berhasil memulihkan diri dengan cepat dan kembali merumput,” bilang Busquets.
Aksi heroik Messi diharap terulang saat Barca melawan Espanyol di derbi Catalan akhir pekan ini. Busquets menegaskan timnya akan jor-joran menghadapi Espanyol meski posisi kedua tim di klasemen timpang. Faktor gengsi turun di derbi yang akan melecut motivasi Blaugrana.
“Ini derbi, sangat kompetitif, setiap tim pasti mengejar kemenangan. Motivasi meningkat saat melawan rival sekota. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya masih muda dan semoga aksi terbaik saya masih bisa digali,” ujar Busquets.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar